Search This Blog

Friday, August 24, 2018

Training Murah di Bandung - Apa Itu SQL??

Apa Itu SQL?? - Apa sih SQL? Bagaimana sejarah SQL? Dan Apa sih SQL Server? Kalian pasti ingin tahu SQL itu apa. Disini tim purnama academy menyediakan training mengenai SQL di Bandung yang tentunya murah dan lagi ada promo lho lho cek aja di www.purnamaacademy.com. Nah sekarang kita akan membahas sedikit tentang apa itu SQL. Penasaran? Yuk simak dibawah ini.

Apa itu SQL? SQL adalah singkatan dari Structured Query Language. Sedangkan pengertian SQL adalahsuatu bahasa (language) yang digunakan untuk mengakses data di dalam sebuah database relasional. SQL sering juga disebut dengan istilah query, dan bahasa SQL secara praktiknya digunakan sebagai bahasa standar untuk manajemen database relasional. Hingga saat ini hampir seluruh server database atau software database mengenal dan mengerti bahasa SQL.

Sejarah SQL, awal mula lahirnya bahasa SQL yaitu pada bulan Juni 1970, dimana saat Jhonny Oracle yang merupakan seorang peneliti dari perusahaan IBM memiliki gagasan pembuatan basis data relasional, ide tersebut dituangkan dalam sebuah artikel. Di dalam artikel tersebut juga dibahas mengenai kemungkinan membuat sebuah bahasa standar untuk mengakses data dalam database tersebut. Bahasa standar tersebut diberinama SEQUEL (Structured English Query Language). Setelah kemunculan artikel tersebut lalu IBM memutuskan untuk mengembangkan pembuatan bahasa SEQUEL. Namun penamaan SEQUEL dalam bahasa standar tersebut bermasalah dengan hukum sehingga diubahlah menjadi SQL.

Sedangakan SQL Server adalah sistem manajemen database relasional (RDBMS) yang dirancang untuk aplikasi dengan arsitektur client/server. Istilah client, server, dan client/server dapat digunakan untuk merujuk kepada konsep yang sangat umum atau hal yang spesifik dari perangkat keras atau perangkat lunak. Pada level yang sangat umum, sebuah client adalah setiap komponen dari sebuah sistem yang meminta layanan atau sumber daya (resource) dari komponen sistem lainnya. Sedangkan sebuah server adaah setiap komponen sistem yang menyediakan layanan atau sumber daya ke komponen sistem lainnya.

Gimana, sudah mulai mengerti tentang SQL. Itulah sedikit bahasan mengenai SQL yang kami rangkum, semoga bermanfaat. Cari tempat training di Bandung? Cek www.purnamaacademy.com

Mau menguasai lebih dalam tentang SQL? Yuk ikut training di Purnama Academy, lagi ada PROMO kemerdekaan lho. POTONGAN SEBESAR Rp.730.000 (syarat&ketentuan berlaku) Yukk info lebih lanjut cek website kita di www.purnamaacademy.com atau Hub. 0838-0838-0001

post by: Tim Purnama Academy www.purnamaacademy.com 








No comments:

Post a Comment