Search This Blog

Thursday, April 23, 2015

Layanan Internet Gratis di Indonesia

Google telah meluncurkan layanan Internet Wifi Gratis di ibukota Jakarta Indonesia , yang memungkinkan pengguna untuk konek menggunakan hotspot Wi-Fi secara gratis atau dengan harga terjangkau. Layanan yang disebut Wi-Fi Pasport, adalah khusus untuk pengguna Android melalui sebuah aplikasi.
"Layanan ini lebih cepat daripada koneksi 3G , dan tidak perlu terus menerus mengisikan password atau mendaftarkan ulang web yang akan diakses," menurut  Google melalui situsnya. Pengguna diizinkan menggunakan hingga 3GB data dalam satu hari, atau 7GB untuk  tujuh hari, dan 10GB untuk  30 hari.

Kode voucher Gratis saat ini memungkinkan digunakan hanya untuk 10 hari pertama . setelahnya dikenakan  biaya 20.000 rupiah selama 20 hari atau 50.000 rupiah ( selama 50 hari , pembelian kode voucher setelah 10hari  hanya bisa dilakukan melalui mitra Google MOGPlay.

Dapatkan akses internet murah di Jakarta via Paspor Wi-Fi Google. Tidak ada kabar tentang apakah layanan akan diperluas di daerah lain (Selain jakarta).

Layanan ini membutuhkan application yang harus diinstall di android Anda, anda bisa mendownloadnya melalui google playstore

Layanan ini juga sebagai bagian dari misi Google untuk mendapatkan "miliar pengguna google baru" yang akan menggunakan layanannya, berbagai inisiatif inisiatif google juga telah  diluncurkan sejauh ini termasuk Free Zone yang memulai debutnya di Filipina, yang memungkinkan akses Web di featurephones gratis selama mereka mengunjungi situs melalui Google Search . Selain itu google juga meluncurkan layanan di India melalui tie-up dengan telco Airtel.

Selain
Google, Facebook juga bekerjasama dengan Indosat dengan layanan internet gratis berbatas melalui internet.org , layanan ini hanya bisa dinikmati dengan kartu simcard indosat saja dan dengan cakupan area tertentu dan konten tertentu , terbalik dengan google , layanan ini justru hanya bisa dinikmati user dengan koneksi internet lemah seperti di pedesaan atau lebih spesifik diluar area Jawa


Re-quoted by :
http://freelance-it-trainer.blogspot.com
Hery Purnama 081.223344.506 , IT trainer , Excel / access VBA Macro, MS Project, Primavera,
PHP Ajax Jquery, Google Map API, Google Sketchup3D, Ubuntu, Sencha ExtJS, YII, Code Igniter,
Oracle, SQL Server,
Bandung, Jakarta, Bali, Medan, Surabaya, Yogya, Indonesia

No comments:

Post a Comment