Search This Blog

Tuesday, October 2, 2018

Kejadian Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah

Kejadian Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah
Segenap Manajemen dan Staff Purnama Academy (CV. Purnama Adikarya) mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas kejadian Gempa dan Bencana Tsunami yang terjadi di Palu dan Dongala Sulawesi Tengah, semoga diberikan ketabahan dan kesabaran.

Gempa bumi dan tsunami Sulawesi 2018 adalah peristiwa gempa bumi berkekuatan 7,4 Mw  diikuti dengan tsunami yang melanda pantai barat Pulau Sulawesi, Indonesia, bagian utara pada tanggal 28 September 2018, pukul 18.02 WITA. Pusat gempa berada di 58 km timur laut Donggala dengan kedalaman 10 km. Guncangan gempa bumi dirasakan di Kabupaten Donggala, Kota Palu, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Sigi, Kabupaten Poso, Kabupaten Tolitoli, Kabupaten Mamuju bahkan hingga Kota Samarinda, Kota Balikpapan, dan Kota Makassar. Gempa memicu tsunami hingga ketinggian 1,5 meter di Kota Palu.

Gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi mengakibatkan satu Kampung Petobo tertelan bumi, 1.447 rumah di Perumnas Balaroa rusak, 839 desa terdampak di Sulawesi tengah, 95 desa terdampak di Sulawesi Barat, 1.425 Napi kabur dari Lapas Sulteng, 254 lebih gempa susulan, 7 kecamatan di Sigi terisolir. 

Kejadian ini pun memakan korban yang sangat banyak hingga saat ini 925 orang meninggal, 99 orang hilang, 799 orang mengalami luka berat dan 48.000 orang mengungsi. 



quote by: Purnama Academy - Training Center




No comments:

Post a Comment